http://joeclarksblog.com/?p=2470 |
Awalnya dibentuk sebagai Nieuport-Duplex pada tahun 1902 untuk pembuatan komponen mesin perusahaan itu direformasi pada tahun 1909 sebagai Société Générale penggerak aero-d ', dan produknya (termasuk komponen pengapian) yang dipasarkan ke industri penerbangan. Selama waktu ini, pesawat pertama mereka dibangun, dimulai dengan monoplane tunggal-kursi kecil, yang hancur dalam banjir. Sebuah desain kedua terbang sebelum akhir 1909 dan memiliki bentuk penting dari pesawat modern, termasuk ekor non-angkat (lift mana mendorong ke bawah, sebagai lawan sebagai pada Bleriots) dan badan pesawat tertutup dengan pilot dilindungi dari slipstream ini.
Pada tahun 1911, perusahaan ini direformasi secara khusus untuk membangun pesawat (meskipun itu terus membangun komponen termasuk baling-baling) bawah nama Nieuport et Deplante. Pada tahun 1911, Edouard Nieuport (1875-1911) (salah satu dari beberapa saudara) tewas setelah terlempar dari pesawat, dan perusahaan diambil alih oleh Henri Deutsch de la Meurthe, seorang pendukung terkenal dari pengembangan penerbangan. Dengan pembiayaan, nama diubah menjadi Société Anonyme des ETABLISSEMENTS Nieuport, dan pengembangan desain yang sudah ada dilanjutkan. Charles Nieuport, saudara kedua meninggal dalam sebuah kecelakaan lain pada tahun 1912 (ia terhenti dan berputar dalam), dan posisi kepala desainer diambil alih oleh insinyur Swiss Franz Schneider, lebih terkenal untuk karyanya untuk majikan berikutnya, LVG, [2 ] dan berjalan lama berjuang dengan Anthony Fokker atas paten senapan mesin interrupter / sinkronisasi. Schneider meninggalkan Nieuport pada tahun 1913-an. (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Nieuport)
Bagi anda yang hobi mengoleksi barang-antik dan unik, disini lah anda bisa menemukan Miniatur Pesawat Nieuport
Tidak ada komentar:
Posting Komentar