Minggu, 09 September 2012

Sejarah Pesawat Wright Brothers


Wright Brothers yang terdiri dari dua orang adik beradik, Orville Wright (19 Agustus1871 - 30 Januari 1948) dan Wilbur Wright (16 April 1867 - 30 Mei 1912), secara umum dihargai atas desain dan perancangan pesawat terbang efektif pertama, dan membuat penerbangan terkendali pertama menggunakan pesawat terbang bermesin yang lebih berat daripada udara, bersama dengan pendirian tonggak sejarah lainnya dalam bidang era dirgantara. Kedua kakak beradik itu pada awalnya mengelola sebuah toko di Dayton, Ohio. Toko tersebut menjual dan memperbaiki sepeda motor. Mereka mulai mempelajari masalah penerbangan pada tahun 1889. Kemudian mereka mulai membuat tiga pesawat terbang layang bersayap kembar. Ketiganya dites di pantai Kitty Hawk, North Carolina. Pesawat yang ketiga telah diujinya sebanyak 1000 kali penerbangan dan ternyata berhasil dengan sukses. Kemudian mereka membuat mesin motor ringan. Mesin tersebut di pasang di pesawatnya yang keempat, yang dinamakannya Wright Flyer.
Pada pukul 9.30 pagi (9.30 WIB malam) dalam cuaca dingin yang mendung pada tanggal17 Desember 1903, Wright Bersaudara menerbangkan untuk pertama kalinya pesawat udara berkendali sejauh empat mil di dekat wilayah berbukit pasir di Kitty Hawk, North Carolina. Mereka menyaksikan pesawat Wright Flyer dikemudikan oleh Orville, mengangkasa selama 12 detik. Kemudian pesawat tersebut turun kembali setelah mencapai 37 meter dari tanah. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan pesawat yang pertama dalam sejarah. Pesawat tersebut pada awalnya dinamai Wright Flyer, tetapi sekarang lebih populer dengan nama "Kitty Hawk". Pesawat Flyer yang asli kini terdapat di Museum Dirgantara di Washington DC,Amerika Serikat. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Wright_Bersaudara)
Read More >>

Minggu, 02 September 2012

Miniatur Pesawat Avro Type D







Bagi anda yang berminat, silahkan hub :

Aditia
Hp   - 0812 84088 574
PIN - 2202A1C6
Ym! - aditia.burnama@rocketmail.com
Read More >>

Kamis, 30 Agustus 2012

Sejarah Pesawat Avro Type D

Avro Tipe D adalah pesawat yang dibangun pada tahun 1911 oleh pesawat perintis British desainer AV Roe. Roe sebelumnya dibangun dan diterbangkan beberapa pesawat di Brooklands, sebagian triplanes traktor menjadi tata letak. Tipe D adalah biplan pertamanya.


Tipe D pertama kali diterbangkan di Brooklands pada tanggal 1 April 1911, dikemudikan bukan oleh Roe tetapi oleh CH Pixton, yang melaporkan bahwa itu mudah dan menyenangkan untuk terbang. Penilaian ini dikonfirmasi beberapa hari kemudian ketika Letnan Wilfred Parke berhasil terbang itu panjang Brooklands pada upaya pertamanya di menerbangkan pesawat terbang. Pada 12 Mei Pixton terbang pesawat ke Hendon untuk memberikan demonsration pesawat sebelum Komite Pertahanan Parlemen Aerial. Dalam kesempatan ini CR Samson diambil untuk penerbangan sebagai penumpang, dan AV Roe membuat penerbangan solo pertamanya di pesawat. Setelah Pixton telah membuat sejumlah penerbangan lain, pada bulan Juni pesawat itu dijual seharga £ 700 sampai Cdr Oliver Schwann dari Tender Airship Hermione Naval. Itu dikirim dengan kereta api ke Barrow-in-Furness, di mana Schwann dikonversi ke sebuah floatplane.
Contoh kedua yang dibangun adalah versi modifikasi, dimaksudkan untuk bersaing di Sirkuit 10.000 Mail £ Harian Race Inggris. Seperti dengan semua pesawat berikutnya, pesawat itu diperpanjang oleh 2 kaki (0,6 m). Radiator tunggal sentral digantikan oleh sepasang panel dipasang secara vertikal di sepanjang kedua sisi pesawat, dan sayap yang lebih rendah berkurang dalam rentang, overhang yang sedang bersiap oleh sepasang struts diagonal di kedua sisinya. Hal ini didukung oleh 60 kW 45 hp E.N.V. Type F. ini diterbangkan dengan R.C. Kemp, yang terbang dalam perlombaan. Hal ini terbukti menjadi cepat, tapi mesin cenderung terlalu panas dan tingkat pendakian adalah miskin saat dimuat. Tanpa persetujuan Roe, ekstensi yang dipasang pada sayap yang lebih rendah, membawa mereka kembali ke konfigurasi asli. Sementara membuat penerbangan percobaan singkat pada pagi hari perlombaan, Kemp sedang membuat menyelam cukup curam ketika perpanjangan sayap kiri gagal. Pesawat berputar di dari 150 ft (46 m): ajaib Kemp tidak terluka, tapi pesawat itu rusak. (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Avro_Type_D)
Read More >>

Selasa, 14 Agustus 2012

Miniatur Pesawat Sikorsky S-42







Bagi anda yang berminat, silahkan hub :

Aditia
Hp   - 0812 84088 574
PIN - 2202A1C6
Ym! - aditia.burnama@rocketmail.com
Read More >>

Sejarah Pesawat Sikorsky S-42

http://industrialpatents.industrialartifactsreview.com
Sikorsky S-42 adalah tahun 1930-an komersial kapal terbang yang dirancang dan dibangun oleh Sikorsky Aircraft untuk memenuhi kebutuhan 1931 dari Pan American Airways Dunia (Pan Am) untuk kapal transatlantik jarak terbang.


Terbang untuk Pan Airways Amerika, total 10 S-42s dibangun, diproduksi olehVought-Sikorsky Divisi Purna dari Perusahaan Pesawat Serikat di Stratford, Connecticut . Prototipe pertama terbang pada tanggal 30 Maret 1934.

S-42 hanya dilayani dengan Pan Airways Amerika. Itu digunakan pada rute, termasuk San Francisco - Hawaii, New York - Bermuda, dan Hong Kong-ChinaS-42 bernama Pan Am Clipper digunakan untuk survei rute dari Pantai Barat AS ke China, membuat penerbangan survei pertama dari Alameda, California ke Pearl Harbor, Hawaii pada bulan April 1935. [ 1 ]
S-42 juga dikenal sebagai Clipper Ingin terbang dan Pan Am Clipper.
Inggris Kelautan Pesawat Ltd dibentuk pada Februari 1936 untuk memproduksi S-42-A perahu terbang di bawah lisensi di Inggris tetapi ada yang datang dari ini. Perusahaan ini membangun pabrik di sisi barat Hamble semenanjung dengan peluncuran kapal untuk Air Southampton . Ketika kesepakatan itu jatuh melalui perusahaan dijual kepada Henry Folland , yang menamainya Folland Pesawat Terbatas.
Pada tahun 1938 dan 1939, jenis kapal terbang adalah satu-satunya yang diketahui mendarat di Karang Kingman (di perjalanan antara Hawaii dan Samoa Amerika ).
Semua Sikorsky S-42s entah dirusak atau dihancurkan dalam kecelakaan. (Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Sikorsky_S-42)

Bagi anda yang hobi mengoleksi barang-antik dan unik, disini lah anda bisa menemukan Miniatur Pesawat Sikorsky S-42
Read More >>

Selasa, 31 Juli 2012

Miniatur Pesawat Nieuport








Bagi anda yang berminat, silahkan hub :

Aditia
Hp   - 0812 84088 574
PIN - 2202A1C6
Ym! - aditia.burnama@rocketmail.com

Read More >>

Senin, 30 Juli 2012

Sejarah Pesawat Nieuport

http://joeclarksblog.com/?p=2470
Nieuport, kemudian Nieuport-Delage, adalah sebuah perusahaan pesawat Prancis yang terutama dibangun pesawat balap sebelum Perang Dunia I dan pesawat tempur selama Perang Dunia I dan antara perang. Sebuah monoplane Nieuport sekitar tahun 1911. Pesawat yang ditampilkan adalah versi awal dari Nieuport 2
Awalnya dibentuk sebagai Nieuport-Duplex pada tahun 1902 untuk pembuatan komponen mesin perusahaan itu direformasi pada tahun 1909 sebagai Société Générale penggerak aero-d ', dan produknya (termasuk komponen pengapian) yang dipasarkan ke industri penerbangan. Selama waktu ini, pesawat pertama mereka dibangun, dimulai dengan monoplane tunggal-kursi kecil, yang hancur dalam banjir. Sebuah desain kedua terbang sebelum akhir 1909 dan memiliki bentuk penting dari pesawat modern, termasuk ekor non-angkat (lift mana mendorong ke bawah, sebagai lawan sebagai pada Bleriots) dan badan pesawat tertutup dengan pilot dilindungi dari slipstream ini.

Pada tahun 1911, perusahaan ini direformasi secara khusus untuk membangun pesawat (meskipun itu terus membangun komponen termasuk baling-baling) bawah nama Nieuport et Deplante. Pada tahun 1911, Edouard Nieuport (1875-1911) (salah satu dari beberapa saudara) tewas setelah terlempar dari pesawat, dan perusahaan diambil alih oleh Henri Deutsch de la Meurthe, seorang pendukung terkenal dari pengembangan penerbangan. Dengan pembiayaan, nama diubah menjadi Société Anonyme des ETABLISSEMENTS Nieuport, dan pengembangan desain yang sudah ada dilanjutkan. Charles Nieuport, saudara kedua meninggal dalam sebuah kecelakaan lain pada tahun 1912 (ia terhenti dan berputar dalam), dan posisi kepala desainer diambil alih oleh insinyur Swiss Franz Schneider, lebih terkenal untuk karyanya untuk majikan berikutnya, LVG, [2 ] dan berjalan lama berjuang dengan Anthony Fokker atas paten senapan mesin interrupter / sinkronisasi. Schneider meninggalkan Nieuport pada tahun 1913-an. (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Nieuport)


Bagi anda yang hobi mengoleksi barang-antik dan unik, disini lah anda bisa menemukan Miniatur Pesawat Nieuport
Read More >>